CEO Prime Strategy Indonesia di Stadium General Universitas Hasanuddin Makassar

unhas

Dalam rangka pelaksanaan Latihan Kepemimpinan dan Keterampilan Manajemen (LK2M) Tingkat Dasar, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan Kuliah Umum (Stadium General) dengan mengangkat tema “Mengubah Sejarah Masa Depan Bangsa dengan Kearifan Teknologi”. Acara yang diikuti oleh Mahasiswa Angkatan 2014 Fakultas Teknik ini, diselenggarakan di Fakultas Teknik Kampus Gowa pada hari Minggu, 8 Nopember 2015.

Pada sesi sehari sebelumnya diisi oleh Dany Pamanto, Walikota Makassar, pada hari kedua yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 ini , membahas tentang perkembangan teknologi informasi yang dibawakan oleh Daeng Marowa,  CEO PT. Prime Strategy Indonesia.

Daeng Marowa, di hadapan sekitar 800 mahasiswa fakultas tehnik Universitas Hasanuddin, membahas tentang perkembangan teknologi informasi dunia secara umum. Di samping itu, sebagai bagian dari pengembang Kusanagi, tehnologi virtual server kelas dunia, Marowa mengulas tentang apa itu Kusanagi, latar belakang dan proses pengembangannya, serta sekilas tentang betapa Kusanagi sementara menjadi trending topic di antara penggiat teknologi server di Jepang.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ir. Daeng Paroka, MT, Ph.D, Pembantu Dekan III Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin yang juga alumnus Osaka University itu berlangsung meriah. Suasana kuliah umum yang cair, yang sesekali diselingi pemberian hadiah berupa buku hasil karya PT. Prime Strategy Indonesia kepada mahasiswa, dipenuhi oleh kegaduhan pertanyaan-pertanyaan dari para mahasiswa. Waktu kegiatan yang hanya berlangsung 2 jam tidak terasa berakhir begitu cepat. Kuliah umum terpaksa ditutup dengan sedikit rasa kecewa karena beberapa mahasiswa yang berniat mengajukan pertanyaan, mengurungkan niatnya oleh faktor waktu yang terbatas.