Kusanagi dalam Kuliah Umum Universitas Majalengka

universitas-majalengka

Universitas Majalengka, secara berkala mengadakan kuliah umum untuk memperluas wawasan mahasiswanya. Pada acara kuliah umum ini, pihak universitas mengundang pihak luar dari berbagai kalangan yang berpengaruh sebagai pembicara.

PT. Prime Strategy Indonesia, sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi WordPress dan teknologi server berlevel dunia, mendapat perhatian dari panitia, sehingga mendapat kehormatan diundang sebagai pembicara pada acara kuliah umum yang diadakan pada tanggal 22 April 2016.

Budi Irawan, Head System Integration Division, mewakili Prime Strategy memberikan pemaparan terkait perkembangan teknologi informasi secara umum, dan peranan Prime Strategy dalam memajukan teknologii server, sebagai bagian dari tema utama kuliah umum, motivasi khususnya di bidang teknologi. Pada kesempatan ini di samping menjelaskan tentang perkembangan teknologi informasi, Budi juga memperkenalkan Kusanagi, sebuah virtual machine berkelas dunia, hasil karya Prime Strategy. Dalam pemaparannya, dijelaskan secara detail tentang latar belakang dan proses pengembangan Kusanagi.

Kusanagi, yang walau di Indonesia belum begitu dikenal, mendapat apresiasi tinggi di Jepang, sehingga hampir setiap hari diangkat di berbagai media lokal Jepang. Para praktisi IT di bidang server pun, tidak segan-segan menyampaikan kesalutan dan apresiasinya terkait ketinggian performa dari Kusanagi tersebut.

budi

Audiens yang nota bene banyak mahasiswa dengan jurusan teknologi informasi, sangat antusias mengikuti pemaparan Budi Irawan tentang Kusanagi. Belum lagi setelah diperkenalkan bahwa teknologi dengan kelas dunia ini sedikit banyak melibatkan ahli lokal di bawah bendera PT. Prime Strategy Indonesia dalam pengembangannya. Antusiasme mahasiswa sangat terlihat dari rentetan pertanyaan-pertanyaan, yang bahkan tidak bisa tertampung dalam range waktu yang disiapkan panitia untuk acara ini. “Yang masih punya pertanyaan baik teknis maupun non teknis terkait Kusanagi, silakan menghubungi kami”, ujar Budi menutup kuliahnya sembari mencantumkan alamat email yang bisa dihubungi.