Seminar Google Cloud A to Z

IMG_20190627_134737Seminar “Google Cloud Platform” yang di selenggarakan oleh PT. Cloud Ace Integra Berlangsung pada tanggal 27 Juni 2019 Jam 14.00 – 16.00 Lokasi Acara Plaza Kuningan CoHive Working Space Jakarta Selatan.

Tema pada seminar kali ini membahas tentang pengenalan produk Google Cloud Platform dan berbagai penjelasan tentang layanan yang di tawarakan oleh PT. Cloud Ace Integra selaku partner google di indonesia dalam memasarakan berbagai layanan yang tersedia dalam Google Cloud Platform.

 

Pada sesi pertama di mulai, pembicara pertama yaitu dari tim sales consultan PT. Cloud Ace Integra. Menjelaskan dan mengenalkan kepada peserta seminar tentang latar belakang PT. Cloud Ace Integra dan menjelaskan tentang layanan yang di tawarkan seperti layanan Cloud Computing, Konsultasi, Sistem migrasi, Sistem pengembangan, Setting Anggaran pemakain sistem dalam produk Google Cloud, Pelatihan dan Sertifikasi Google Cloud, Merakit sistem kecerdasan buatan, membuat konsep pembuktian terkait sistem kecerdasan buatan, dan lain-lain. Selanjutnya membahas tentang bagaimana Google Cloud Platform bisa bekerja dan pemanfaatan untuk berbagai bidang bisnis dan konsep dasar yang diterapkan terkait dalam layanan yang di tawarkan adalah pakai dulu bayar nanti. Sehingga para pelaku bisnis yang ingin memanfaatkan layanan dari Google Cloud Platform bisa mengatur anggaran sendiri dalam setiap pemakaian layanan yang ada.

 

IMG_20190627_142906Sesi Kedua dimulai dan sebagai pembicara dari tim Cloud Enggineer PT. Cloud Ace Integra dengan mendemokan serta menjelaskan sedikit informasi infrastruktur terbaru yang di sediakan oleh Google Cloud Platform. Pada sesi Demo sendiri menjelaskan tentang membuat instance dalam layanan App Engine yang ada pada Google Cloud Platform serta integrasi Applikasi dari lokal ke public domain untuk hasil production yang telah di buat sebelumnya dengan menggunakan framework nodejs10 yang di install langsung melalui terminal Visual Code Studio. Selanjutnya sedikit penjelasan tentang cara pembuatan instance pada cloud computing dan pengaturan virtual CPU serta memori dan Operating sistem yang ingin di terapakan dalam Virtual Mesin. Serta menjelaskan tentang perbandingan dan perbedaan layana yang ada di Google Cloud Platform vs AWS vs Microsoft Azure. Semakin menarik pembahasan tentang perbandingan dan perbedaan pada 3 layanan yang di tawarkan oleh public cloud, banyak peserta sendiri yang mengajukan pertanyaan yang silih bergantian untuk memastikan keunggulan dan kelemahan yang di tawarkan, untuk informasi mengenai perbandingan dan perbedaan dari layanan yang dimiliki oleh 3 public cloud sendiri bisa di lihat pada alamat website berikut https://apps-gcp.com/